Mengenai Saya

Foto saya
Saya Orangnya Humoris, Suka Bercanda dan Mudah Bergaul, dengan Catatan yang Positif.

Senin, 05 Juli 2010

STIT Muara Bulian

STIT Muara Bulian menerima Mahasiswa Baru TA. 2010/2011

PEDOMAN UMUM PENDAFTARAN MAHASISWA BARU
STIT MUARA BULIAN TAHUN AKADEMIK 2010 / 2011

A. WAKTU PENDAFTARAN DAN SELEKSI
1. Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Maret 2010 – 30 Juni 2010, setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.
2. Waktu pelaksanaan Seleksi diadakan dibulan Juli 2010, untuk kepastiannya nanti akan diberitahukan melalui sms ke tiap ponsel calon mahasiswa baru.

B. TEMPAT PENDAFTARAN & TEMPAT SELEKSI
Kampus STIT Muara Bulian, Jl. Gajahmada Teratai Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi Telp. 0743-21749, HP : 085266439111 (an. Mustopa, S.Ag.), 085266358540 (an. Kholid Ansori, S.E.) e-mail : stit.muarabulian@yahoo.com

C. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
1. Membayar uang pendaftaran;
2. Mengisi formulir pendaftaran;
3. Foto copy Ijazah/Tanda Lulus 2 lembar atau Raport kelas III (bagi yang belum menerima Ijazah/Tanda Lulus.);
4. Pas Foto berwarna ukuran 2 x 3 = 3 lembar serta 3 x 4 = 3 lembar (bukan foto HP atau yang dicetak menggunakan printer inkjet biasa);
5. Stopmap warna hijau 2 lembar;
6. Seluruh berkas tersebut diatas dimasukkan kedalam stopmap tersebut diatas;

D. MATERI SELEKSI
1. Test Tertulis, terdiri dari ; Pengetahuan Umum dan Agama, serta Pengetahuan Bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab)
2. Test Lisan ; Kemampuan membaca dan menulis Al-Qur’an



E. PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Calon mahasiswa mendaftarkan diri kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIT Muara Bulian;
2. Membayar uang pendaftaran masuk;
3. Calon mahasiswa akan menerima kartu peserta seleksi, dll.

F. BIAYA PENDAFTARAN DAN BIAYA PENDIDIKAN
1. Uang Pendaftaran masuk: Rp. 250.000.- (dua ratus lima puluh ribu rupiah);
2. Uang Pengenalan Kehidupan Akademik / Silmaru (Silaturrahmi Mahasiswa Baru) ditetapkan tersendiri oleh panitia silmaru;
3. Uang SPP dan Rincian daftar ulang lainnya, terlampir;
4. Pembayaran daftar ulang dapat diangsur selama 6 bulan sebanyak 3 X angsuran;
5. Uang ujian semester diatur tersendiri.


Jadwal Kuliah / Roster Kuliah Semester Genap TA. 2009/2010

Setelah kita lama menikmati liburan semester ganjil tahun akademik 2009/2010, kini saatnya kita kembali ke aktifitas seperti biasa, yaitu kuliah.

Status Baru STIT Muara Bulian

Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antara pengurus, yayasan, mahasiswa, pemerintah daerah serta seluruh stockholder STIT Muara Bulian. akhinya kita dapat mempertahankan Status Akreditasi dengan peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Jakarta. Adapun status tersebut berlaku selama lima tahun, terhitung dari tahun 2010-2015 dengan surat keptusan nomor : 042-044/BAN-PT/Ak-XII/S1/I/2010.
semoga kita tidak terlalu cepat puas dengan pencapaian sekarang, bahkan harus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi sehingga untuk Akreditasi yang akan datang mendapat peringkat A. aminnn!!!

Daftar Rincian Biaya Kuliah Semester Genap 2009/2010

DAFTAR RINCIAN BIAYA SPP DAN HERREGISTRASI (DAFTAR ULANG)
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2009/2010

Angkatan Semester Herregistrasi dan SPP Kartu Tatap Muka Jumlah Keterangan
2009/2010 II dan VI Rp. 700.000.- Rp. 20.000.- Rp. 720.000.-
2008/2009 IV dan VIII Rp. 700.000.- Rp. 20.000.- Rp. 720.000.-
2007/2008 VI dan X Rp. 600.000.- Rp. 20.000.- Rp. 620.000.-
2006/2007 VIII Rp. 500.000.- Rp. 20.000.- Rp. 520.000.-
2005/2006 X Rp. 400.000.- Rp. - Rp. 400.000.-

Ujian Praktik Komputer

Untuk Mahasiswa yang menepuh matakuliah Komputer yang diasuh oleh Kholid Ansori, S.E., khususnya lokal PAI F dan KI B semester II tahun akademik 2008/2009 yang lalu, agar dapat mendownload soal ujian excel dibawah ini (klik ling download) dan mengerjakan nya dirumah. untuk yang NIM nya dengan angka ganjil, maka soal yang dikerjakan adalah soal yang ganjil, begitu juga sebaliknya.

Untuk soal Microsoft Office Word ditugaskan untuk membuat Curiculum Vitae (CV)/ Riwayat Hidup, dengan mmencamtumkan minimal Nama dan NIM. CV tersebut dibuat semenarik mungkin, untuk dinilai. diharapkan, jangan meminta bantuan orang lain, karena kejujuran jauh lebih berharga dari pada sebuah nilai ujian. Nama file dibuat dengan NAMA dan NIM kalian agar mudah dalam menilainya.

Kedua file tersebut, (ujian Microsoft Excel dan Word) dikirimkan via e-mail ke alamat : kholid.ansori@gmail.com paling lambat diterima tanggal 10 Februari 2010, lebih dari tanggal tersebut tidak akan diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar